Senin, 26 Mei 2014

Analisa Harian EU - 26 Mei 2014


POV BBMA
Acuan bulanan terlihat masih dalam kondisi trending. Hal ini diindikasikan oleh bentuk BB acuan yang mengembang, serta SMA Bulanan,  LSMA Bulanan dan Mingguan mengarah ke bawah. Bentuk BB menginformasikan, bahwa selama 40 hari kebelakang, harga cenderung bergerak menjauhi nilai rata-ratanya. Sedangkan slope SMA dan LSMA menginformasikan, bahwa pasar sedang didominasi oleh seller. Namun, posisi harga terhadap LSMA Mingguan dan Bulanan, mengindikasikan bahwa ada perlawahan dari buyer.

Pada Acuan mingguan, harga terlihat sudah memasuki fase normal down. Hal ini diindikasikan oleh harga yang mulai menyentuh wilayah SD -1 dan bentuk BB yang mengerucut. Namun, slope SMA Acuan mengindikasikan bahwa pasar masih didominasi seller, walaupun slope LSMA Harian dan Mingguan mengindikasikan adanya pelemahan buyer.

Acuan harian mengindikasikan adanya penguatan buyer. Hal ini diinformasikan oleh posisi harga terhadap BB, slope SMA Acuan, serta bentuk BB. Namun, Posisi harga terhadap LSMA 8 Jam, serta derajat kemiringan dari kedua LSMA (8 jam dan Harian), menginformasikan, bahwa fase trending up yang terjadi beberapa jam lalu, mengalami pelemahan.

Acuam 8 jam berada pada kondisi trending up. Namun, berdasarkan posisi harga terhadap LSMA 8 Jam, fase trend sedang mengalami pelemahan.



POV BS Band

Harga sedang mengalami fase sideway, dilihat dari respon harga saat melewati buyer balance dan menyentuh area seller balance mingguan; ditambah kondisi harga terhadap acuan 8 Jam, serta slope LSMA 8 Jam.

POV Pelaku Pasar
Harga yang cenderung bergerak di atas open London, menginformasikan bahwa para pelaku pasar yang aktif, cenderung melakukan aksi buy dan atau melepas aksi sell sebelumnya.

Kesimpulan
Berdasarkan BBMA, saat ini buyer sedang berusaha mengimbangi dominasi seller yang terjadi minggu kemarin. Hal ini dikonfirmasikan oleh respon harga yang cenderung bermain-maibalancen di atas Open London, serta respon harga saat menyentuh seller balance.

Skenario sell: Sell di bawah dan sedekat mungkin dengan buyer balance . Target pertama: BS balance, target kedua:: Seller balance. SL di atas seller balance mingguan, sekitar 3 pip + spread.

Skenario buy: Buy, jika harga bermain-main di atas seller balance mingguan, LSMA 8 Jam dan LSMA Harian; serta slope LSMA 8 Jam pointing up. Target: BS balance mingguan. SL di bawah buyer balance, sekitar 3 pip + spread.



Dan ternyata, hari ini Amrik libur saudara-saudara!! Happy trading all... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar